KTT AIS Forum 2023, Polri Matangkan Pengamanan

Senin, 09 Oktober 2023 - 07:40 WIB
loading...
KTT AIS Forum 2023, Polri Matangkan Pengamanan
Polri melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) guna mematangkan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelago and Island States (AIS) Forum 2023. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Polri melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) guna mematangkan pengamanan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelago and Island States (AIS) Forum 2023. Kegiatan ini akan digelar di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, pada 10-11 Oktober 2023.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi yang memimpin kegiatan mengatakan, TFG sangat penting dilakukan, guna memantapkan kesiapan para unsur yang terlibat dalam rangka mengamankan KTT AIS Forum 2023.

"Ini merupakan tahapan dengan prosedur dan mekanisme yang harus dilakukan dalam menjalankan latihan secara bertingkat dan berlanjut dari tahapan sebelumnya," ujar Firman melalui keterangan resminya, dikutip Senin (9/10/2023).



Oleh sebab itu, Firman berharap dengan pelaksanaan TFG, para anggota yang terlibat dapat menemukan hal-hal yang selama ini belum diprediksi, sehingga dapat mengantisipasi dan lebih matang dalam menghadapi kegiatan TFG tingkat selanjutnya.

Di sisi lain, Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra yang mendampingi Kakor Lantas Polri mengatakan, TFG kali ini merupakan bagian dari rangkaian kesiapan Pengamanan VIP dan VVIP terkait dengan tambahan situasi dinamis saat pergerakan anggota yang sedang bertugas, maupun pergerakan delegasi pada saat KTT AIS Forum 2023.

"Tactical floor game ini bertujuan untuk mengetahui detail tentang pelaksanaan pengamanan baik ring 1, 2, dan 3, yang mungkin pada pelaksanaannya akan bergerak dinamis, namun sekiranya dengan perencanaan awal ini maka pelaksanaannya pun tidak akan jauh berubah walaupun pada saat ajang KTT AIS Forum 2023 situasinya akan dinamis," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengungkapkan, begitu pentingnya kegiatan TFG ini, maka diperlukan keseriusan dan semangat yang tinggi dari seluruh personel Satgas Pamwil, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

"Polda Bali yang tergabung dalam satgas Pamwil Bali bersama anggota yang BKO dari Mabes Polri dan beberapa polda terdekat dari terus berupaya menyukseskan acara tersebut dengan terus berkoordinasi dan berkaloborisasi bersama stakeholder yang ada di Provinsi Bali dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)